Bersama Pangdam lll/SLW, Danrem 061/SK Hadiri Giat Pemkab Bogor Rapat Pengamanan Pemilu

NJI, Bogor – Danrem 061/SK bersama jajarannya mendampingi Pangdam lll Siliwangi menghadiri giat Apel lll pilar dan rapat koordinasi dalm rangka pengamanan pemilu th 2019, Selasa 12/03/2019 yang dilaksanakan di aula Tegar Beriman Kab.Bogor.

Dalam sambutannya didepan para lurah/kades, camat, Babinsa, Danramil Kapolsek, Babinkamtibmas sebogor raya, Mayjend Tri Soewandono menyampaikan bahwa perlunya digalakan kembali giat siskamling karena itu adalah salah satu cara untuk menjaga keamanan lingkungan, dari segala macam hal yang berkaitan dengan keamanan. Terutama menjelang pemilu.

Pangdam juga menegaskan kepada seluruh Anggotanya agar selalu melakukan pencegahan Dini untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran berita Hoax , ujaran kebencian baik yang beredar di Masyarakat ataupun melalui akun Media Sosial juga tentang faham rafikalisme. Pencegahan itu dilakukan karena untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sama hal nya dengan apa yang disampaikan oleh pangdam, Kolonel inf Novy Helmy Prasetya selaku danrem 061/Sk juga menyampaikan bagaimana antisipasi yang sudah dilakukannya bersama jajarannya dalam menjaga keamanan di wilayah teritorial yang ia pimpin.

” hampir tiap malam kami patroli, tujuannya untuk monitoring giat siskamling ditiap lingkungan desa, itu adalah salah satu contoh untuk menjaga keamanan lingkungan.” ujar Danrem.

Selain patroli yang dilaksanakannya untuk meyakinkan keamanan wilayah, hal itu pun dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan aparat keamanan dibawah, dengan tomas, toga, ormas dan juga dengan warga masyarakat, Tentunya agar semuanya saling bersinergi satu dan yang lainnya, termasuk dengan media.

Menurut Danrem, Siskamling tentunya memang harus diadakan kembali, karena selain mencegah kejahatan perampokan, pencurian atau kriminal lainnya, tentunya juga untuk mencegah menyebarnya faham radikalisme ketengah masyarakat, ” jangan takut untuk melaporkan apabila ada hal hal yang mengancam keamanan lingkungan dan negara. Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019.”tambahnya. Dan mengenai sikap TNI dalam pemilihan, ia menegaskan bahwa sesuai instruksi Panglima TNI dan juga memang sesuai dengan ketetapan, bahwa TNI harus netral, dan apabila ditemukan Anggota TNI yang tidak netral, tentunya akan dikenakan sangsi.(Hera)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *