Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat Bekuk Tersangka Setelah Transaksi Narkoba

Rantauprapat, NJI – Personil Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat meringkus seorang tersangka yang memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Lintas Dusun Air Serdang, Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (7/3/2019) malam, sekira pukul 22.35 WIB.

Berdasarkan Keterangan dari Kapolsek Kampung Rakyat, AKP H.Sihombing, melalui pesan WhatsApp, Jum’at (8/3/2019) sore, menerangkan, tersangka yang diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat itu adalah Lasio alias Sio (39), penduduk Dusun Air Serdang, Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu selatan.

AKP H Sihombing menuturkan , awalnya pada Kamis (7/3/2019) malam, sekira pukul 21.30 WIB, petugas Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seorang laki-laki bernama Lasio alias Sio kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Lintas Dusun Air Serdang, Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu selatan.

Menindak-lanjuti informasi tersebut,  petugas Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat pun langsung bergerak menuju lokasi Jalan Lintas Dusun Air Serdang, Desa Air Merah, melakukan pengintaian. Berselang beberapa saat kemudian, petugas melihat tersangka Lasio alias Sio datang dengan mengendarai mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi (Nopol) BK 1843 XI.

Tanpa mengulur waktu lagi, petugas langsung mengejar dan kemudian menghentikan mobil yang dikendarai tersangka. Selanjutnya memerintahkan tersangka Lasio alias Sio untuk turun dari mobil. Petugas langsung menggeledah badan dan kendaraan tersangka, dan ditemukan bungkusan plastik warna hijau yang diselipkan di bawah jok (tempat duduk) pengemudi.

Selanjutnya petugas memerintahkan tersangka mengambil bungkusan plastik tersebut dan membukanya. Setelah dibuka, ternyata isinya adalah narkotika jenis sabu sabu dalam bungkusan plastik klip besar transparan dan bungkusan plastik klip kecil transparan. Selain itu, dalam bungkusan plastik warna hijau yang sebelumnya diselipkan di bawah jok (tempat duduk) pengemudi tersebut, juga ditemukan dua buah kaca pirex, satu buah sekop kecil terbuat dari pipet, sebuah jarum suntik dan satu lembar kertas timah bungkus rokok warna silver.

Atas penemuan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu di bawah jok (tempat duduk) pengemudi dalam mobil tersangka tersebut, Lasio alias Sio selanjutnya dibawa dan diamankan petugas ke Mapolsek Kampung Rakyat di Pekan Tolan, Kabupaten Labusel, Sumut, guna proses hukum lebih lanjut.( andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *