Mobil Damkar Kabupaten Labuhanbatu Alami Kecelakaan,Satu Orang Tewas

Labuhanbatu,NJI – Kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah kabupaten Labuhanbatu terjadi pada sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 16.00 wib di daerah jalan lintas desa Sennah Kecamatan Pangkatan,Kabupaten Labuhanbatu. Kecelakaan tersebut menyebabkan mobil terguling dan terperosok ke dalam rawa.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan M.Dana Hasibuan salah seorang petugas Damkar, warga Rantauprapat tewas dalam kejadian itu. Berdasarkan keterangan yang dihimpun NJI Labuhanbatu , sebanyak 4 unit Mobil Damkar berangkat ke Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Guna memadamkan kebakaran permukiman rumah warga.

Salah satu Mobil Damkar nopol BK 8302 Y yang dikemudikan Ahmad Rais Hasibuan berangkat dengan kecepatan penuh bersama 6 personel.Akan tetapi naas, di lokasi kejadian mobil Damkar tersebut terguling. Hal ini diduga,supir mobil damkar berusaha menghindarkan kecelakaan dengan kendaraan lain.

“Kita menduga karena menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain. Supir membanting stir,” ujar salah seorang petugas Satpol PP Damkar Labuhanbatu, Elis Naibaho.

Informasi dihimpun, korban tewas yang mengenakan seragam dinas itu dalam kondisi terjepit di antara badan mobil Damkar.

Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Aminullah Haris Nasution membenarkan insiden itu, personel yang tewas dalam menjalankan tugas itu segera dievakuasi ke RS setempat dan dibawa ke rumah duka, katanya.

Sedangkan kejadian kebakaran permukiman warga sudah dapat ditangani, ujar Kasatpol PP.(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *