Polda Maluku Gelar Acara Milenial Road Safety Festival di Lapangan Merdeka, Kota Ambon

Jakarta,NJI – Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan angka kecelakaan yang melibatkan milenial

mengkhawatirkan. Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini menuturkan, 53,7% kasus kecelakaan disebabkan kaum muda yang melanggar aturan lalu lintas.

“Hindari kecelakaan lalu lintas yang 53,7 persen itu oleh kaum muda. Jadi itu sangat memperihatinkan,” kata Irjen Pol Royke dalam acara Millenial Road Safety Festival di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, sebagaimana dikutip dari siaran pers Divisi Humas Polri, Sabtu (2/3/2019).

Irjen Pol Royke menyayangkan perilaku pengendara milenial yang kerap memicu terjadinya kecelakaan. Padahal menurut Irjen Pol Royke, anak muda adalah tulang punggung negara.

“Para milenial ini mau lebih sadar lagi bahwa mereka adalah tulang punggung negara,” ujar Irjen Pol Royke.

Irjen Pol Royke mengajak seluruh pengendara, khususnya kaum milenial, untuk menyadari pentingnya keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Saya tak ingin lagi melihat tunas muda Indonesia nyawanya terus melayang karena kecelakaan di jalanan. Mari kita hindari pelanggaran agar keselamatan benar-benar bisa terwujud,” imbuh Kapolda.

Irjen Pol Royke mengungkapkan harapannya agar acara Millenial Road Safety Festival dapat menyadarkan kaum muda akan pentingnya tertib berlalu lintas.(mcp/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *