Pelaku Tindak Pidana Curat Diamankan Tim Opsnal Polsek Kualuh Hulu

Labuhanbatu,NJI – Tim Opsnal Polsek Kualuh Hulu berhasil mengamankan seseorang pelaku Tindak pidana Curat di daerah PTPN III Kebun Mambang Muda Kecamatan kualu hulu.

Berdasarkan keterangan Petugas,Pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 sekira pukul 02.00 WIB di sekitar afdeling 4 PTPN III Perkebunan mambang Muda Desa perkebunan mambang Muda Kecamatan kualuh Hulu Kabupaten Labura, pada saat itu korban atas nama Suhendra,usia 30 tahun yang juga bekerja sebagai karyawan PTPN III Perkebunan Mambang muda, bermaksud hendak pergi ke kota Aek Kanopan untuk membeli nasi, sekembali dari kota aek kanopan dia melihat pintu rumah sudah terbuka,setelah diperiksa ternyata dia telah kehilangan 1 unit TV merk fujiwa dan uang sebesar Rp500.000 dari dalam rumah.berdasarkan keterangan saksi Ari rifai dan Saut Sitorus bahwa yang masuk ke rumah saya adalah saudara RF. Manurung ,usia 32 tahun karyawan PTPN III kebun mambang muda, ujar korban.
Selanjutnya korban membuat laporan ke polsek kualuh hulu dengan nomor laporan LP/ 66 / II / 2019 / SU / RES. LBH / SEK. KL. HULU.
Petugas kemudian menginterogasi Tersangka RF. Manurung dan dari keterangan/pengakuanya tersangka RF. Manurung mengakui telah membongkar rumah korban dengan cara membongkar pintu belakang rumah korban menggunakan kunci kontak sepeda motor Honda Revo setelah pintu terbuka tersangka langsung masuk ke dalam rumah korban dan mengambil Televisi 21 Inchi merk fujiwa dan uang banyak Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah).
Setelah berhasil mengambil TV dan uang TSK lari ke rumahnya dan meletakkan TV yang diambilnya di rumahnya, pada hari Jumat tanggal 22 Februari 2019 Tersangka RF Manurung menjual TV tersebut kepada seseorang yang menurut pengakuanya dia tidak mengenal pembeli tersebut.Namun berdasarkan pengakuanya juga tersangka mengantar TV tersebut kepada kepada seseorang yang beralamat di gose’s Lingkungan 4 Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan kualuh Hulu Kabupaten Labura. Unit opsnal Polsek Kualuh Hulu langsung mencari alamat yang di mana tersangka menjual TV tersebut setelah dicari namun seseorang atau alamat tersebut tidak di ketemukan.
Petugas kemudian mengamankan pelaku beserta barang Bukti ke polsek kualuh hulu untuk diproses lebih lanjut. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *