Danrem 061/SK Berikan Sambutan Dalam Rapat Tahunan Primkopad Kartika Suryakancana

NJI, Bogor – Danrem 061/SK Hadiri Rapat Anggota Tahunan Primkopad Kartika Suryakancana Tutup Buku Tahun 2018. Giat tersebut diselenggarakan dibalai Suryakancana Senin 18/02/2019.

Sebelum rapat tersebut dimulai, Danrem berkesempatan memberikan sambutannya, ” Pada kesempatan yang baik ini, terlebih dahulu saya ingin menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT), Primkop Kartika Suryakancana tutup buku Tahun 2018 atas dasar semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kemandirian baik dari para pengurusnya maupun para anggotanya, sehingga rapat ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.” Ujar Danrem sebagai pembuka,  lalu Dalam sambutannya tersebut Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P berpesan kepada seluruh jajarannya, menurut Danrem bahwa Primkop Kartika Suryakancana mempunyai tugas pokok membantu pimpinan dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya. Untuk itu, sebagai koperasi berbadan hukum, Primkop Kartika Suryakancana perlu untuk selalu melakukan aktualisasi dan inovasi, agar siap dan dapat menyesuaikan dengan peraturan yang ada, dimana sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang telah ditindaklanjuti dengan Peraturan Presiden, Peraturan Menteri Pertahanan dan Peraturan Panglima TNI tentang pengambilan aktivitas bisnis TNI. Untuk itu, kepada seluruh staf dan pengurus koperasi agar selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait tentang penataan koperasi tersebut.

Untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Primkop Kartika Suryakancana, tentunya diperlukan kesiapan sumber daya manusia dengan tingkat penguasaan teknologi dan kemampuan wirausaha serta didukung oleh perangkat kerja yang memadai, sehingga koperasi dapat berjalan dengan baik, efektif dan efisien serta memiliki tingkat daya saing yang tinggi sehingga akan terwujud koperasi yang profesional dan mandiri.
” Harapan saya selaku Komandan Korem 061/Suryakancana, agar kedepannya program yang sudah direncanakan dan telah berjalan terus ditingkatkan dengan cara mengembangkan usaha-usaha serta mencari peluang baru yang hasilnya dapat bermanfaat dan dirasakan oleh anggota koperasi.” Ujarnya.

Menurut Danrem lagi bahwa Peran aktif dari seluruh anggota sangatlah berpengaruh bagi kemajuan koperasi, karena tanggungjawab kemajuan koperasi adalah tanggungjawab bersama bagi seluruh anggotanya. Disisi lain, peran fungsi badan pemeriksa harus ditingkatkan agar diperoleh optimalisasi pelaksanaan tugas dengan prinsip keterbukaan atau transparansi dan akuntabel (dapat dipertanggung jawabkan).

Mengingat saat ini dan terlebih di masa datang, kinerja, disiplin, jujur, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dari para pengurus merupakan suatu tuntutan tugas yang harus direalisasi sesuai bidang tugasnya masing-masing. Sebab saya melihat bahwa kualitas pengurus yang tidak jujur, tidak transparan dan tidak profesional sering kali menjadi problema internal koperasi itu sendiri yang berdampak negatif pada hilangnya kepercayaan dari para anggotanya. Selain itu juga merupakan titik lemah pada posisi daya tawar koperasi terhadap badan usaha lainnya, karena kejujuran dalam pengelolaan sumber daya koperasi menjadi bagian terpenting dalam melakukan kerjasama dengan mitra usaha lain.

Kemudian Danrem berpesan agar semua anggota dapat menjadikan Rapat Anggota Tahunan ini untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usahanya, sehingga keberadaan Primkop Kartika Suryakancana dapat menjadi koperasi yang solid dalam membentuk jaringan usaha, sehat modal, sehat usaha dan sehat manajemen, mandiri serta mampu memberikan kontribusi yang berarti kepada satuan dan seluruh anggota.
Inilah harapan yang harus di realisasikan oleh Primkop Kartika Suryakancana.

” Atas nama Komando dan Pribadi, saya mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, semoga Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini berjalan lancar, tertib dan sukses menghasilkan keputusan yang dapat mengantarkan organisasi Primkop Kartika Suryakancana menjadi semakin eksis.
Akhirnya dengan mengucap ”Bismillahirrahmaanirrohim”, pada hari ini Senin tanggal 18 Februari 2019 Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Suryakancana saya nyatakan ”Di Mulai”.
Demikian amanat yang bisa saya sampaikan, Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kemudahan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.” Jelasnya sekaligus menutup sambutannya dalam pembukaan rapat tahunan tersebut.

Giat tersebut selain dihadiri oleh Para Pengurus dan Anggota Primkop Kartika Suryakancana, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi, Kadis Koperasi dan UKM Kota Bogor atau yang mewakili, kakandekopinda Kota Bogor atau yang mewakili, Para Kasi Rem, Para Kabalak Aju dan Para Kabalak Rem 061/Sk, serta Ketua Persit Koorcab Rem 061/Sk, beserta Pengurus. ( Penrem 061/SK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *