Pencairan Dana PKH Di Ciaruteun Ilir Disinyalir Terjadi Pungli

newsjusticeinvestigasi.com, Cibungbulang – Penyaluran dana Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi perbincangan hangat baru-baru ini, khususnya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasalnya, terindikasi banyak terjadi pungutan liar (pungli) dalam pencairannya oleh oknum pendamping PKH. Kurangnya sosialisasi dari pemerintah ataupun dinas sosial setempat dituding membuka peluang aksi pungli oleh oknum yang ditunjuk untuk mendampingi KPM PKH

Salah satu contoh yang terjadi di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Para penerima dana PKH justru tidak mengetahui jumlah pasti yang didapat setelah dipotong untuk sesuatu yang mereka tidak ketahui jelas peruntukannya.

Penelusuran lebih jauh tentang desas desus adanya tindakan pungli di masyarakat penerima dana PKH ini, ternyata setelah didapat informasi benar adanya. Tindakan pungli terjadi dan dilakukan oleh oknum pendamping PKH besarannya tidak merata, ada yang 50.000 sampai 70.000 per orang.

Hal ini, membuat penyaluran dana ini di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menjadi carut marut.

ED/UMAR – BOGOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *