BNI 46 Tojo Una Una Sulawesi Tengah Bentuk Agen 46 di Pedesaan

 

 

Sulteng. NJI – BNI 46 kabupaten Tojo Una una provinsi Sulawesi Tengah membuka dan membentuk,serta mendorong kerjasama dengan BUMDes dalam upaya terlaksananya Agen 46 BNI di Desa, dan dari 134 Desa se Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah di antaranya Desa Banano Kecamatan Tojo di akhir tahun 2018 yang lalu tepatnya 27 november telah resmi dibentuk dan di resmikan langsung oleh Bupati Tojo Una una ,Muhamad Lahay SE, MM.

Terbentuknya Agen 46 tersebut merupakan program kerjasama BNI 46 Ampana kabupaten Tojo Una una dengan Pemrintah Daerah setempat, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tojo Una una, sulawesi tengah. Terbentuknya kerjasama tersebut di tandai dengan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah selama dua hari, dan di ikuti peserta sebanyak 134 kepala Desa dan 134 ketua BPD se Kabupaten Tojo Una una di akhir tahun 2018 .

Dalam Rakor tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tojo Una una Muhamad Lahay SE,MM. serta nara sumber dari unsur Muspida Tojo Una una dan Kepala Cabang pembantu BNI 46 Ampana Liandy Lolowang. Maksud dan tujuan di bentuknya Agen BNI 46 di tingkat Desa adalah untuk memberikan pelayanan lebih dekat dan lebih mudah terhadap warga masyarakat Desa dalam rangka terkait transaksi perbankan, terutama bagi masyarakat untuk membuka tabungan BNI Pandai,setoran tunai, tarik tunai, Registrasi uang elektronik,transfer,serta lain lain, seperti pembayaran ( listrik, telepon,BPJS, PDAM,Multifinance, Tiket pesawat, serta pembelian pulsa HP, dan token listrik.

Agen BNI 46 merupakan perpanjangan tangan dalam memberikan pelayanan terhadap transaksi perbankan bagi masyarakat luas, terutama bagi nasabah BNI 46 yang ada di Desa. Dengan adanya Agen 46 , maka bagi warga tinggal di Desa lebih dekat dan lebih mudah mengenal BANK. Di tempat terpisah Dela Edward Agen 46 Desa Banano, BUMDes Sinendara Banano Kecamatan Tojo Sulawesi Tengah,mengatakan hingga kini jumlah nasabah Agen 46 BUMDes Sinendara Banano Kecamatan Tojo  memasuki awal bulan pebruari 2019 ini. Sejak efektif diresmikan oleh Bupati Tojo Una una Muhamad Lahay SE. MM 27 November 2018 yang lalu hingga kini telah mencapai lebih 400 orang nasabah. (Darmasita S.Gala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *