Polsek Sei Kanan Berhasil Ungkap Pencurian Emas Senilai 1,2 M

Labuhanbatu, NJI – Unit Reskrim polsek Sei Kanan berhasil mengungkap kasus pencurian dalam keluarga serta mengamankan 2 orang yang diduga melakukan pencurian perhiasan emas senilai 1,2 milyar rupiah di Dusun Ranto Cempedak Desa Huta Godang Kec Sei Kanan Kab.Labuhanbatu Selatan.

Kejadian ini diketahui korban H. Sugito 63 tahun warga desa huta godang Kabupaten labuhanbatu selatan yang terjadi pada hari Jumat tgl 25 januari 2019 , sekira pkl 08.30 wib.
Korban kemudian membuat laporan ke polsek sei kanan,Menurut keterangan petugas,selanjutnya anggota unit Reskrim Polsek Sei Kanan yg dipimpin Kanit Reskrim IPDA Amlan, SH melakukan penyelidikan dan menginterogasi pelaku an. Sofyan Agusti usia 16 tahun, pelajar warga desa Huta Godang (pelaku pencurian yg juga cucu korban) dan Sulastri 40 tahun warga dusun C Tanah Merah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (sebagai penjual emas hasil curian,juga mantan menantu korban) yang telah menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya bahwa merekalah yang melakukan pencurian perhiasan emas dan menjualnya.

Selanjutnya team unit Reskrim Polsek Sei Kanan melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku lainnya Muhammad Hafiz 38 tahun warga Desa Sei Sijenggi Kabupaten Serdang Bedagai dan Syamsul 53 tahun warga Desa Sei Buluh Kabupaten Serdang Bedagai yang telah ikut menjual dan menyimpan emas hasil curian milik korban namun kedua pelaku tersebut telah melarikan diri dan tidak berada lagi di rumah tempat tinggalnya.

Dan selanjutnya sesuai keterangan pelaku an. Sulastri bahwa sebagian besar hasil penjualan emas tersebut telah dibelikan mobil dum truck dan sepeda motor KLX, serta uang yang masih ada di dalam rekening pelaku.
Setelah dilakukan penyelidikan, unit Reskrim berhasil mengamankan mobil dan sepeda motor dibeli dari hasil penjualan emas curian milik korban. Serta uang tunai yang ada di rekening pelaku di Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Selanjutnya semua Barang bukti berupa mobil dum truck nopol BM.9773 TE, satu unit sepeda motor Kawasaki KLX Nopol BK 6642 RAT, serta uang tunai Rp.100.000.000 dibawa dan diamankan ke Polsek Sei Kanan guna proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya.(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *