Upaya Cegah Hoaks Ketua MCM Akan Kumpulkan 100 Ustadz

Jakarta, NJI – Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi mengatakan akan mengumpulkan 100 ustadz dari 100 masjid se-Jakarta Barat untuk silaturahmi membicarakan masalah bangsa.

“Selain silaturahmi, kami juga membahas untuk menangkal hoaks yang mengatasnamakan masjid, mereka adalah penumpang gelap yang menggunakan masjid untuk tujuan politis,” kata Budi yang juga Menhub di masjid Raya Hasyim Asy’ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (25/1).

Ia masyarakat muslim untuk giat meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif.

Dikatakannya, masjid cukup riskan disalahgunakan untuk menebar kebencian memasuki tahun politik saat ini sehingga berpotensi menghilangkan fungsi sebagai sarana ibadah dan silaturahmi.

“Islam harus mencitrakan bahwa masjid di manapun harus bersih dan sejuk. Kalau masjidnya kotor bahwa masyarakatnya ikutan kotor. Kalau masjidnya enggak sejuk maka mereka akan engga ikut sejuk juga,” ucapnya, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Dody Handoko.

Diungkapkannya, kegiatan silaturahmi dari masjid ke masjid yang dilakukan selama ini akan terus dilakukan hingga ke seluruh Indonesia.

Ia mengharapkan agar masjid-masjid yang berada di Indonesia terlepas dari campur tangan kegiatan politik yang memecah belah. “Ingin mengembalikan masjid sebagai layaknya rumah ibadah. Masjid bisa harus mencerdaskan sehingga bisa menjadi filter agar tidak memecah belah umat,” tandasnya.**red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *