Kapolda Sulbar Sambangi Tokoh Agama Dengan Silaturahmi Kamtibmas

Sulbar, NJI – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si kembali melancarkan program safari kamtibmas ke wilayah Polman.

Mengawali kunjungannya tersebut, Kapolda Sulbar mengunjungi salah satu tokoh agama di Desa Pambussuang Kec. Balanipa Polman yaitu HS. Thaha, Ahad (13/1/18).

Saat tiba, Kapolda dan rombongan mendapat sambutan hangan dari masyarakat dan HS. Thaha sendiri. terlihat begitu nampak kearaban pada kesepatan tersebut.

Diakhir kesempatannya Kapolda juga menyerahkan bingkisan sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH yang turut mendampingi Kapolda menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi program unggulan dalam menjaga harkamtibmas sekaligus memantapkan hubungan silaturahim antara sesama sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat betul-betul di rasakan dan bermanfaat.

Selain HS. Thaha, Kapolda Sulbar saat diberitahu bahwa ada warga yang sakit dan kedua matanya tidak dapat melihat beliaupun dengan kepeduliannya yang tinggi menyempatkan warga yang diketahui bernama Suddin. Menurut Kapala Desa, Suddin sebelumnya adalah pekerja Bor Sumur sebelum ia buta dan kebutahan sehari-harinya di bantu oleh keluarga sementara Suddin tinggal di gubuk ukuran 2×2 yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar selain menyampaikan kunjungannya, pihaknya juga memberikan bantuan dan bingkisan untuk membantu meringankan kondisi Suddin, Kapolda juga meminta Kakek Suddin untuk bersabar, berdoa dan jangan lupa sholat Insha Allah urusannya akan lebih di mudahkan, tutur Kapolda.

Kapolda Sulbar menjelaskan kegiatan yang beliau lakukan sudah lama di programkan, pihaknya berharap seluruh jajarannya juga melakukan hal serupa sehingga Polri betul-betul bekerja dengan mata hati dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Usai mengunjungi HS. Thaha dan Kakek Suddin, Kapolda juga mengunjungi lokasi masjid tertua di Sulawesi Barat yaitu Masjid Abadan Desa Lambana Kec. Balanipa, tiba dilokasi tersebut kondisi masjid sudah dalam tahap renovasi dan yang tersisa tinggal kolam dan tiang masjid.

Turut mendampingi Kapolda dan rombongannya dalam kegiatan tersebut Kapolres Polman, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek dan personil lainnya.

Rencananya Kapolda dan Rombongannya akan menunaikan sholat magrib berjamaah di Masjid Besar At Taqwa .(red)

Sumber:Humas Polda Sulbar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *