Kapolda Sulbar : Kendaraan Dinas Yang Disediakan Oleh Negara Kepada Polri Harus Dijaga dan Dirawat

Sulbar, NJI – Inovasi untuk memantapkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat baik di darat dan laut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si aktif melakukan pengecekan terhadap sarana-prasarana kendaraan dinas yang menjadi penunjang sekaligus pedukung kinerja Polri yang lebih maksimal.

Menurut Kapolda kendaraan dinas yang di sediakan oleh Negara kepada Polri harus dijaga, dirawat dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karenanya perawatan kendaraan harus tetap di perhatikan.

Kegiatan serupa yaitu pengecekan kendaraan kembali dilakukan oleh Kapolda Sulbar bersama para Pejabat Utama. Kali ini pengecekan kendaraan dinas di Fokuskan pada sarana prasarana Polairud, Jumat (11/1/19) di TPI Kasiwa.

Kapolda Sulbar selain mengecek kendaraan dinas Polairud mulai dari Kapal hingga kendaraan Roda 2 dan 4, ia juga mengingatkan dan memotivasi seluruh personil Polairud agar bekerja ikhlas sehingga tugas-tugas yang di amanahkan kepada kita sebagai pelayan dan pelidung terlaksana dengan baik serta maksimal.

Dir Polairud Kombes Pol Dede Ruhiyat Djunaedi, SIK, MH melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan Polairud sendiri memiliki beragam kendaraan Dinas mulai dari Kapal C1 (3003), C2 (2001) dan C3 (1001), RIB 01 dan 02 (Rigit Inflatable Boat), Kendaraan Dinas 14 Unit, 4 (empat) Unit Mobil yang salah satunya mobil pemuat solar dengan kapasitas muat 800 Liter.

Meski jumlah personil masih sangat minim, Alhamdulillah melalui kerjasama yang baik dengan masyarakat, seluruh kegiatan Kepolisian khususnya di perairan Mamuju dan sekitarnya bisa berjalan dengan lancar. Jumlah personil Polairud yang ada saat ini sebanyak 31 sudah termasuk Dir dan Wadir sementara jumlah personil yang di butuhkan sebanyak 118 personil.

Disamping melakukan pengecekan kendaraan Dinas, Bid Dokkes yang turut mendampingi Kapolda beserta Pejabat Utama lainnya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dan pemberiaan vitamin kepada para nelayan.

Nampak masyarakat dan Nelayan yang ada di sekitar TPI berdatangan untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka juga nampak saling memanggil “kesini ada pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin gratis dari Polda,” tuturnya.

Selain itu, masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas layanan kesehatan yang diberikan oleh Kepolisian secara cuma-cuma.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *