SMP Angkasa Lanud Atang Sendjaja Akan Menggelar Olimpiade Matematika

NJI, Lanud Atang Sendjaja-Bogor (10/1). Dalam rangka memperingati HUT ke 48 SMP Angkasa Bogor sekaligus memperebutkan Trophy Danlanud Cup, SMP Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor akan menggelar Olimpiade Matematika Tahun 2019 tingkat SD/MI se Kabupaten/Kota Bogor.

Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja Letkol Sus H.David Rumayara M.Th mengatakan, dengan adanya olimpiade ini akan mendorong siswa belajar dan berprestasi, guna menunjukan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan khususnya Matematika.
“Ini salah satu ladang mereka (para siswa) untuk bisa berkompetisi yang mana secara pribadi mereka akan terdorong untuk belajar dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa Olimpiade Matematika tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2019, bertempat di SMP Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor. “Pendaftaran sudah dibuka sejak kemarin, tanggal 9 Januari 2019 dan akan ditutup tanggal 24 Januari 2019”, jelas Kapen Lanud Atang Sendjaja.
Tema yang diusung untuk kegiatan Olimpide ini yaitu “ Matematika Beraksi, Wujudkan Generasi cerdas yang menginspirasi”. Melalui tema ini, Olimpiade yang akan diselenggaran selain menguji dan mengasah intelektual di bidang ilmu pengetahuan tertentu, juga dapat melatih siswa untuk berkompetisi guna mencapai masa depan termasuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Selain untuk mempromosikan SMP Angkasa kepada masyarakat, olimpiade ini juga bertujuan untuk menigkatkan kualitas siswa/siswi di bidang mata pelajaran Matematika, sekaligus memotivasi para guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran terkait, dan mempersiapkan siswa berprestasi”,ujar ibu Anissa, salah satu guru SMP Angkasa.

Kepala Penerangan/H. David Rumayara, M.Th

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *