Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Peduli Masyarakat Desa Binaan

Ditengah-tengah hiruk pikuk keramaian masyarakat untuk menyambut tahun baru 2019, Yonarmed 11 Kostrad tidak lupa untuk menjalankan fungsi pembinaan teritorialnya. Kali ini Yonarmed 11 Kostrad mendapatkan tugas mulia untuk membantu masyarakat Dusun Sanggrahan, Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Minggu (30/12/2018).

Serda Nur Hasyim beserta sembilan orang anggotanya dengan dibantu masyarakat sekitar bahu-membahu untuk membersihkan tempat peribadatan masyarakat Dusun Sanggrahan yaitu Musholla Nurul Iman. Selain itu mereka juga membersihkan sekitaran jalan umum yang sehari-hari dilewati oleh masyarakat.

“Sesuai dengan fungsi utama TNI AD yaitu fungsi pembinaan teritorial, kami melaksanakan karya bakti ini untuk membantu masyarakat desa binaan kami. Tujuannya adalah agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Nur Hasyim.

Masyarakat Dusun Sanggrahan sangat antusias atas bantuan yang diberikan oleh prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Mereka juga menyuguhkan makanan dan minuman ringan untuk disantap bersama-sama.

Lurah Wates Drs. Arifudin mengungkapkan, “Saya mewakili masyarakat Kelurahan Wates khususnya Dusun Sanggrahan mengucapkan banyak terima kepada bapak-bapak tentara dari Yonarmed 11 Kostrad. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan bapak-bapak tentara yang sudah membantu kami”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *