Kapolres Labuhanbatu Mengadakan Press Conference Dengan Awak Media

Rantauprapat,NJI – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengadakan press conference dan temu ramah dengan awak media yang bertempat di aula polres labuhanbatu pada senin 31 desember 2018.
Pada penghujung tahun 2018 ini beliau memaparkan hasil kerja jajaran polres labuhanbatu selama periode tahun 2018.
Pada kesempatan itu Kapolres memaparkan bahwa operasi lilin berjalan dengan baik aman dan kondusif, tidak ada permasalahan baik itu laka maupun kriminal lainya. “Kita sangat berterimakasih kepada teman teman media yang ikut membantu menyampaikan situasi kepada masyarakat,sehingga masyarakat bisa sadar tentang hukum dan mendapat informasi khususnya di labuhanbatu raya,”terangnya.
Terkait masalah kamtibmas dalam setahun terdapat penurunan angka tidak pidana dibandingkan pada tahun 2017.diimbangi dengan angka penyelesaian perkara yang secara persentase cukup tinggi. Ini berarti pengelolaan kamtibmas dan kriminalitas bisa dicegah dengan sedikitnya laporan yang sampai pada wilayah hukum polres labuhanbatu.
Khusus pada kasus KDRT dan beberapa kasus lain pihak polres selalu mengadakan pendekatan kekeluargaan dan sistem mediasi pada kedua pihak yang berperkara, dengan harapan ini bisa mengurangi angka perkara yg bergulir hingga ke pengadilan. Hal ini sangatlah penting sebagai fungsi pencegahan.
Pada kasus curat, curas, curanmor dan pembunuhan cenderung mengalami penurunan,akan tetapi juga mengalami peningkatan dalam proses penyelesaian masalah.
Mengenai masih tingginya tingkat peredaran narkoba di wilayah hukum polres labuhanbatu, hal ini diakui kapolres dengan mengajak partisipasi semua pihak dalam kerjasama memberantas peredaran narkoba. Hal ini sangat perlu dilakukan karena narkoba adalah musuh bersama yang wajib juga diperangi secara bersama sama.
Kapolres berharap agar masyarakat semakin sadar hukum dan menjaga kamtibmas demi kesuksesan penutupan tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019.(Andi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *