Kebakaran Diduga Pembatas Arus, Warga Daya Makassar Tunggu Kepastian

NJI Sulselbar Warga kelurahan Daya, Kota Makassar yang hingga kini menunggu kepastian informasi dari pihak kepolisian belum juga mendapat kabar. Hal ini diketahui setelah kebakaran yang menghanguskan belasan rumah penduduk di duga kuat bersumber dari pembatas arus, atau kilometer (26/10/2018).

Pasca kejadian kebakaran, kepala Kelurahan Daya, Nur Alam menjelaskan jika pihak pemerintah kota sudah mengakomodir bantuan dengan cepat. “Bantuan dapur umum dari Dinsos sudah diakomodir. Bantuan Seng dan balok dari BPBD juga sudah disalurkan. Bantuan dari perseorangan telah disalurkan, sampai bantuan dari perusahaan di wilayah daya juga sudah ada beberapa yang membantu”, ungkapnya yang pernah dirilis.

Pernyataan dari kepala kelurahanan ternyata tak terhenti sampai disitu, warga kembali mempertanyakan penyebab kebakaran yang telah dilakukan penyelidikan dan olah TKP oleh pihak kepolisian. “Benar, pernah memang polisi dan Ibu Lurah kembali lakukan pemeriksaan. Kilometer yang terbakar juga sudah dibawa mereka”, ungkap salah seorang warga (18/12/2018).

Beberapa waktu lalu, salah seorang warga, Hasan saat dikonfirmasi juga membenarkan pemicu kebakaran diduga adalah kilometer.

“Warga disini juga tau kalau kebakaran diduga bersumber dari kilometer. Kebakaran terjadi hari jumat dan sehari sebelumnya, kamis dilakukan pergantian kilometer”, ungkapnya. Dan hingga berita ini diturunkan, pihak terkait belum dapat dikonfirmasi. (Albar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *