Kol.Inf.Moh.Hasan Akan Jabat Wadanjen Kopassus

NJI, Jakarta – Mutasi di instansi TNI kembali dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mutasi yang berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018, tertanggal 29 November 2018 di lakukan secara besar-besaran, dan dalam perputaran mutasi tersebut ada sejumlah jabatan strategis yang diduduki para perwira tinggi (pati) TNI di tiga matra.

Menurut informasi yang didapatkan, Mutasi jabatan di lingkungan TNI tersebut yaitu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, yang tentunya untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. karena itu, TNI mengupaya melakukan peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Sebanyak 81 pati TNI yang akan dimutasi dalam waktu dekat ini, antara lain Sebanyak 45 Pati dari TNI Angkatan Darat, 16 Pati dari TNI Angkatan Laut dan 20 Pati dari TNI Angkatan Udara.

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan. Pangdam III/Siliwangi adalah salah satu Pati yang akan dimutasi, Hasto akan menggantikan posisi Andika Perkasa  yaitu sebagai Pangkostrad. Andika Perkasa sendiri sebelumnya telah diangkat menjadi kepala staf Angkatan Darat (KSAD).

Dan yang akan mengisi posisi Pangdam lll Siliwangi yaitu Mayjen Tri Soewandono, Mayjen Tri Soewandono sebelumnya adalah Danpussenif Kodiklatad.

Mutasi pun terjadi pada Kolonel Inf Mohamad Hasan dari Korem 061/SK (Bogor) Kodam III Siliwangi, Kolonel Hasan saat ini adalah komandan di Korem 061/Sk, Hasan digadangkan akan menjadi Wadanjen Kopassus menggantikan posisi Brigjen Richard H T. Tampubolon.

Tentunya dengan adanya rencana pemindahan Kolonel  Hasan, maka bisa jadi korem 061/Sk akan mengalami rotasi jabatan didalam lingkungan Korem, yang memang belum dapat dipastikan kejelasannya.

Dengan perputaran rotasi dan kenaikan jabatan Pati tersebut, itu artinya TNI semakin percaya diri dalam mempertahankan NKRI bersama Pemerintah pusat, masyarakat dan tentunya dengan korps TNI.

Ari/Hera Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *