Sambut Ulang Tahun Ke 56, Kowal Lantamal I Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahunnya yang Ke-56 tanggal 5 Januari 2019, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal I mengadakan kegiatan Pemeriksaan Papsmear bagi Keluarga Besar Lantamal I bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Komang Makes Belawan, Selasa (27/11).

Kanker serviks atau kanker leher rahim merupakan salah satu jenis kanker yang paling sering menyerang wanita. Salah satu hal yang harus wanita lakukan untuk mencegah kanker serviks sedini mungkin adalah dengan melakukan pemeriksaan papsmear.

Perwira Tertua (Pater) Kowal Lantamal I Belawan Letkol Laut (K/W) Ratna Erlita bersama Karumkital Dr. Komang Makes Letkol Laut (K/W) drg. Yeti Triatni, Sp.Ort., menyampaikan bahwa kegiatan papsmear ini dilakukan sebagai proteksi dini terjadinya kanker serviks pada alat reproduksi wanita. Dengan pemeriksaan ini diharapkan jika ditemukan tanda-tanda kanker serviks melalui pemeriksaan ini, maka akan bisa mencegahnya sedini mungkin.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Sandya Prima Ali Triswanto tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Rumkital Dr. Komang Makes, Laboratorium Klinik Prodia dan BPJS Kesehatan. Dan dikuti oleh Personel Kowal, Pengurus dan Perwakilan Anggota Jalasenastri Korcab I DJA I dan Personel PNS Wanita Lantamal I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *