Satreskrim Polres Lumajang Berhasil Ungkap Kasus Pembuangan Bayi Dalam 5 Hari

Satuan Reskrim  Polres Lumajang dalam waktu lima hari berhasil  mengungkap pelaku kekerasan terhadap Anak (bayi) yang diletakkan di depan pintu samping rumah warga di dusun Besuk selatan, Desa Tumpeng, Kec. Candipuro kab. lumajang Jumat (23/11/2018)

Terduga pelaku tidak lain adalah seorang Ibu inisial WD (32 Tahun), Warga dusun Besuk selatan, Desa Tumpeng, Kec. Candipuro kab. lumajang.

Motif pelaku setelah melahirkan membuang bayinya sendiri karena latar belakang ekonomi yg mana saat ini sudah memiliki 2 anak yg masih kecil sedangkan penghasilan suaminya tidak menentu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, namun dugaan adanya motif lainnya tetap dalam penyelidilan Kata Hasran kasat Reskrim

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM saat dikonfirmasi di RS Bhayangkara mengatakan “sejak awal kami sudah curiga kalau pelaku adalah orang dekat, sehingga timsus kami fokuskan untuk menggali informasi mulai dari puskesmas terdekat dan rumah sekitar tempat ditemukannya bayi. dugaan kami terbukti, ternyata pelaku pembuang bayi adalah ibu yang menemukan bayi itu sendiri. Selanjutnya akan kami proses hukum,namun tidak kami lakukan penahanan dikarenakan faktor kemanusiaan, kami ingin bayi tersebut dirawat oleh ibunya. sy akan koordinasi dengan teman-teman di Criminal Justice System” ujar arsal.

Terhadap pelaku dijerat dgn Pasal 76 (c) Jo Pasal 80 (4) UU Perlindungan Anak dgn ancaman pidana penjara 3 tahun 6 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *