Pelantikan Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Karawang Periode 2018 – 2023

Karawang, NJI

“Revitalisasi fungsi mesjid sebagai tempat ibadah dan penguatan ukhuwah”

Pelantikan dewan mesjid Indonesia kabupaten Karawang berlangsung di Aula Husni Hamid dan di meriahkan group qasidah Jamilatus Sholihah, Kamis 11/10/2018.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Karawang, Ketua PCNU Karawang, Ketua MUI, Assisten Daerah, Perwakilan Kodim dan sejumlah tamu undangan di Aula Husni Hamid. Pelantikan tersebut melalui pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat.

“Fungsi mesjid harus di kembalikan ke fungsi asal yaitu sebagai tempat ibadah dan penguatan ukuwah serta tempat dakwah dan syiar Islam bukan sebagai tempat kampanye atau hal lain yang berhubungan dengan duniawi.

Kita sebagai umat Islam harus memuliakan mesjid sebagai sarana tempat ibadah dan supaya lebih dekat kepada sang pencipta Alloh SWT.

Lebih lanjut ketua dewan mesjid kabupaten Karawang Acep Jamhuri menjelaskan di Karawang kurang lebih ada 1.600 mesjid, acara hari ini baru pelantikan dan himbauan kepada internal serta extrnal Sekarang ini sudah masuk masa kampanye jadi Mesjid jangan dijadikan tempat kampanye , tapi kalau hanya sekedar tempat edukasi politik, dan itu dipersilahkan, pungkasnya.(Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *