Korlantas Polri Akan Melakukan Teknik One Way Demi Mengurai Kepadatan Arus Balik

Jakarta, NJI – Perkiraan puncak arus balik Lebaran 2018 akan terjadi saat tanggal 19 dan 20 Juni 2018, hal ini telah disampaikan oleh Kepala Korp Lalu Lintas Irjen. Pol. Drs.Royke Lumowa, M.M, di selasa (19/6/18).

Dalam keterangannya, Kakorlantas Polri mengatakan bahwa kendaraan pemudik akan mengalami peningkatan mulai hari ini sampai dengan besok. “Data dari Jasa Marga 116 ribu sekian kendaraan sudah masuk ke Jakarta, padahal prediksinya tidak sampai 100 ribu. Angka ini naik 70 persen dari situasi normal,” jelas Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri juga memberikan terkait estimasi jumlah kendaraan yang akan memasuki ibukota saat puncak arus balik mudik 2018. “Prediksi kami di puncak arus mudik tanggal 19 dan 20 Juni 2018 itu akan masuk 110 ribu kendaraan ke Jakarta. Tapi di hari kemarin sudah 116 ribu yang masuk,” ungkap Kakorlantas Polri.

Selain itu, pihak kepolisian juga menuturkan puncak arus balik kedua akan terjadi saat tanggal 24 juni 2018 dimana tanggal tersebut bertepatan dengan selesainya libur sekolah.

Dalam hal ini, Kakorlantas juga menuturkan bahwa kepadatan akan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB hingga malam hari dan malam ini akan ada kepadatan di pintu tol Palimanan. Dalam menghadapi hal ini, Kepoilsian akan melakukan teknik one way demi mengurai kepadatan yang mungkin saja terjadi kapan saja.

Pihak kepolisian juga tidak luput memberikan saran bagi para pengendara dari Jakarta ke Cikampek agar melewati jalur arteri untuk menghindari one way dari arah yang berlawanan.(adh/tbn/@iz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *