Apresiasi Tokoh Nasional Jakarta Utara Terhadap Polri dalam Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2018

Jakarta, NJI – Tokoh Nasional,sekaligus tokoh masyarakat Jakarta Utara H Sabri Saiman mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan arus mudik tahun ini yang telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

Mantan anggota DPR RI ini mengatakan, keberhasilan Polri dalam menangani sejumlah persoalan mudik tahun ini tidak lepas atas sejumlah program yang dibuat oleh Polri baik dalam menangani kemacetan serta menekan kecelakaan lalu lintas.

Dikatakannya, salah satu program Polri yang paling populer tahun ini yakni tentang rekayasa lalu lintas arus lalu lintas mudik dengan memberlakukan sistem satu arah atau one way.

Program tersebut dikatakannya secara langsung telah berhasil mencegah kemacetan secara umum, meskipun ada sejumlah titik yang masih mengalami kemacetan dari Jakarta menuju Surabaya.

“Program Wan Way, terbukti dapat memberikan kelancaran itu dapat kita rasakan,” ujar pria kelahiran Aceh.

Atas keberhasilan Polri yang telah bekerja keras mengamankan arus mudik lebaran tahun ini, Sabri Saiman Pun mengucapkan apresiasi kepada Polri.

“Kepada Polri saya ucapkan terimakasih dan merasa bangga telah berhasil memberikan pelayanan yang baik, menjaga mengorganisir keamanan dan kenyamanan pemudik lebaran tahun ini” paparnya.

Selain kepada Polri ia juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah instansi dan masyarakat terkait yang telibat dalam pengamanan mudik tersebut yang telah mendirikan sejumlah posko keamanan.

“Posko keamanan ini juga sangat membantu. Dengan adanya posko ini warga mendapatkan pelayanan darurat maupun pelayanan sementara,” imbuhnya.

Sabri Saiman berharap, keberhasilan Polri dalam memberikan pelayanan arus mudik tahun ini agar menjadi catatan untuk tahun kedepannya lebih baik lagi.

“Arus mudik tahun 2018 yang lancar ini agar menjadi pelajaran untuk kita dan kita tingkatkan tahun 2019 yang akan mendatang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain upaya yang dilakukan Polri, masyarakat juga terlihat disiplin dan tidak banyak melakukan pelanggaran.

“Saya kira ini adalah prestasi yang membanggakan. Terutama oleh Polri sangat tepat dan membanggakan,” pungkasnya. (adh/hms/@iz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *