PNS, Bidan Desa Cantik Rangkap Jadi Penyalur Material kontraktor


NJI Sulsel – Maraknya penambang liar yang melakukan operasi di Kabupaten Luwu Timur diduga tetap berjalan, bahkan disinyalir ada dari mereka yang terang-terangan mensuplai material ke proyek pemerintah.

Salah satu nama yang sering di sebut-sebut oleh masyarakat sekitar adalah Bidan Nur yang berprofesi ganda, selain PNS juga di duga sebagai penyuplai material kontraktor.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Trantib saat dikonfirmasi mengakui bahwa ada beberapa nama perseorangan sebagai penambang yang tak memiliki ijin.”Iya, memang betul bahwa ada beberapa nama yang tidak memiliki ijin. Kami hanya sebatas pengawasan dan pembinaan”, ungkap Risman Amir.

Salah seorang narasumber mengakui bahwa selain Penyalur material, nama akrab bidan Nur juga diketahui adalah Bidan desa Kasintuwu. “Setahu saya beliau adalah bidan desa. Soal PNS saya tidak tau persis pak”, ungkap narasumber.

Saat dikonfirmasi, Bidan Nur mengaku bahwa dirinya menyuplai material dilokasi proyek longsoran “Iya betul, tapi saya lagi sibuk melayani orang yang mau melahirkan, sebentar yah”, ungkapnya menutup telepon selularnya (10/04).

Dari informasi yang dihimpun, Bidan Swasta, Nasmasriati alias Nur diketahui memberikan pelayanan gratis kepada pasien yang kurang mampu sejak tahun 2010.

Saat dikonfirmasi mengenai lokasi penambangan materialnya, Bidan Nur menutup diri. “Iya, makasih atas perhatiannya sudah luangkan waktu kesana kemari untuk observasi semuanya, masalah ijin perlukah saya beberkan kesana kemari, Cukup saya yang tau. Terima kasih banyak pak atas perhatiannya”, menutup via pesan elektroniknya.(Albar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *