Suku Jawa Di Makassar Dukung Appi-Cicu Jadi Walikota dan Wakilnya

NJI Sulsel – Satu lagi bertambah dukungan Calon Walikota dan Walikota Makassar periode 2019-2024, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Bersama pengawalan relawan setianya, Komunitas White Stone Matic Corps Makassar (WSMCM), kembali menghadiri peresmian posko pemenangan Karang Anyer Comunity (the spesial 1).

Saat di konfirmasi Dyo, salah satu kru WSMCM membenarkan hal tersebut. “Allhamdulillah, meskipun cuaca tidak bersahabat malam ini tapi antusias warga kelurahan Karang Anyer tidak goyah. Semangatnya untuk menghadiri orasi politik skaligus peresmian posko karang anyer spesial satu comunity”, tuturnya.

Mengutip pesan warga, Dyo menyampaikan bahwa warga Kelurahan Karang Anyer meminta ke pada App1 Cicu untuk pembenahan saluran drainase untuk pencegahan bajir, serta pembangunan pos pengamanan agar dapat dipergunakan untuk tempat berkumpulnya warga menjaga keamanan kampung dan tempat silaturahmi sesama warga karang anyer, ungkap Pakde John, anggota dari Karang Anyer Comunity.

Dalam rangkaian acara peresmian salah satu posko pemenangan Appi-Cicu, warga karang anyer yang mayoritas suku Jawa (berdomisili Makassar), kedua tokoh Makassar ini di sambut dengan penyematan blankon yang dikenakan langsung kepada Munafri Arifuddin (Appi), dan sebuah sarung kebaya yang disematkan kepada Rachmatika Dewi (Cicu) sebagai simbol penghargaan ciri khas kebesaran masyarakat Jawa.

Hingga berakhirnya kegiatan ini, pengawalan kegiatan oleh Comunity WSMCM dipimpin langsung oleh ketuanya, Ir. Faidar. Juga terlihat Losari Comunity, yang merupakan tim khusus pengawal keamanan Appi-Cicu terlihat kondusif(Albar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *