Perintahkan Anak Curi Motor di Ciduk Reskrim Polsek

SULSELBAR TR – Unit Reskrim Polsek Somba Opu menangkap pelaku pencurian motor (curanmor) dan curas, AA (17) di Maccini Gusung, Makassar, Rabu (17/1/2017).

AA terekam CCTV tengah mencuri motor di warnet Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kabupaten Gowa. Tersangka yang beralamat di Desa Samaya, Kecamatan Bontomarannu, ini mengaku kerap kali melakukan aksinya sejak 2016 lalu di tempat yang berbeda.

Penangkapan ini berdasarkan LP Nomor 425 tanggal 29 Desember 2017 dengan barang bukti sepeda motor merek Suzuki Satri Fu warna abu-abu tua tanpa plat.

Berawal dari laporan warga dan setelah menyaksikan rekaman CCTV, anggota unit Sat Reskrim Polsek Somba Opu, Gowa, melakukan penyelidikan juga mendapatkan informasi alamat pelaku.

Aparat lalu melakukan penggerebekan di rumah nenek pelaku di desa Samaya, Gowa, namun saat itu pelaku tidak berada di tempat.

Selanjutnya, personil menginterogasi saudara pelaku Aswir, yang saat ada di rumah tersebut. Aswir menjelaskan bahwa pelaku tidak pernah pulang ke rumah. Aswir juga menyebut alamat tempat AA bersembunyi, yaitu di Jalan Maccini Gusung yang merupakan rumah saudara kandung ibunya.

Dari hasil interogasi, AA mengaku melakukan tindak pidana curas dan curanmor atas perintah orang tuanya.

“Motif tersangka ini melakukan aksinya atas perintah oleh ibunya untuk mencari motor. Nanti ibunya yang akan mencari korban untuk meminta tebusan,” jelas Kapolsek Somba Opu, Kompol Kaharuddin, aat gelar konferensi pers di Mapolsek Somba Opu, Kamis (18/1/2018).

Pelaku AA pun mengakui hal itu. Menurutnya, ia mendapat perintah ibunya via telepon. “Saya yang curi motor, lalu saya sampaikan ibu tempat saya ambil motornya. Setelah itu, saya tidak tahu bagaimana lagi. Yang jelasnya, saya tanya saja ibuku kalau motor yang sudah kucuri ku ambil dari tempat ini (TKP),” jelas AA (Albar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *