Pegawai BPK Ario Bilowo Diduga menyalahgunakan Wewenang

Pegawai BPK yang juga penyelidik KPK Ario Bilowo dilaporkan oleh Ikham Aufar Zuhairi atas  dugaan penyalahgunaan wewenang yang bukan menjadi wewenangnya.

” polisi mulai melakukan penyidikan atas laporan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang penyelidik KPK Ario Bilowo dan sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Senin (30/10/2017).

Argo juga menambahkan sekarang sudah ada enam saksi diperiksa dan sudah naik ke penyidikan terkait keterangan yang dia sampaikan, yang bukan wewenangnya (untuk) disampaikan.

“Jadi intinya dia itu pegawai BPK, kerja di KPK, dia punya akses kemana – mana kemudian memberikan informasi yang bukan haknya” lanjut Argo

Argo menjelaskan , Ario sudah dimintai keterangan. Saat ini statusnya masih sebagai saksi. ” Belum (tersangka), tapi kasus nya sudah penyidikan. Ya nanti gelar perkara dulu, “tutur Argo.

Sementara mengenai dua penyidik KPK dari kepolisian yang juga dilaporkan dalam kasus tersebut, Argo belum mau berkomentar. ” Itu saja dulu,” katanya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *